Hari Ini

Cara Mudah Mengatasi Minyak Berlebih Pada Wajah

Ditulis pada: 18.23. Dalam Kategori: Kecantikan,Kesehatan,Wajah

Berikut ini adalah kumpulan artikel tentang tips cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah terbaru. Mempunyai wajah berminyak kadang memang membuat kita merasa risih dan kurang percaya diri. Kulit berminyak akan membuat penampilan Anda kurang sempurna, terutama dalam cuaca panas. Keringat pada wajah itu akan membuat kulit berminyak dari biasanya.

Beberapa produk kecantikan dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah Anda, seperti penggunaan bedak matte, mineral berbasis produk dan lain-lain. Tapi sebenarnya ada cara mudah dan alami untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah,

  • Jangan mencuci muka terlalu sering

Kebanyakan orang cenderung untuk sering mencuci wajah Anda untuk mengurangi minyak pada wajah. Namun terlalu banyak mencuci muka akan membuat kulit wajah kering dan akan memproduksi lebih banyak minyak. Lebih baik gunakan produk pembersih yang bebas bahan kimia untuk mengurangi iritasi pada wajah dan tidak membuat kulit kering dan menerapkan pelembab setelah mencuci wajah.

  • Hindari menggunakan pembersih muka yang mengandung alkohol

Produk pembersih wajah yang mengandung bahan alkohol lebih cocok untuk kondisi kulit kering. Penggunaan produk berbasis alkohol akan memicu untuk terus menghasilkan lebih banyak minyak alami di kulit, dan tentunya akan membuat wajah Anda terlihat lebih berminyak.

  • Lakukan diet seimbang

Kulit berminyak juga dapat disebabkan oleh makanan. Untuk itu, mengurangi asupan gula, lemak jenuh dan lemak trans yang ditemukan dalam makanan cepat saji banyak sangat dianjurkan. Lebih baik, makan buah-buahan segar dan sayuran yang akan membantu mencegah jerawat dan membuat kulit halus dan sehat dan meningkatkan produksi sebum pada kulit wajah Anda.

  • Gunakan produk pembersih wajah berbasis air

Penggunaan produk dengan bahan dasar air sangat dianjurkan untuk mengobati wajah mengkilap, produk pembersih wajah berbahan dasar air lebih bagus dibandingkan produk pelembab dan krim dengan berbasis minyak karena akan membuat kulit Anda lebih mengkilap.

Demikian tadi beberapa kumpulan tips dan trik untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah.